Sinergitas Pemda dan Kodam Bangun Ketahanan wilayah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sinergitas Pemda dan Kodam Bangun Ketahanan wilayah

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menyatakan pemerintah daerah akan terus memberi dukungan kepada Kodam XIII Merdeka dalam rangka peningkatan pertahanan dan keamanan di Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ridwan saat menghadiri penyerahan mobil operasional oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kepada Kodam XIII/Merdeka di Makodam XIII Grhadhika Jaya Sakti, Kota Manado, Kamis (27/6/2019).

“Dengan diserahkannya mobil operasional ini tentunya menjadi bukti bahwa pemerintah terus memberi dukungan kepada Kodam XIII Merdeka yang selama ini juga telah mendukung dan membantu pemerintah dalam membangun Gorontalo dalam hal peningkatan pertahanan,” ujar Indra Yasin.

Bupati Indra juga menyampaikan jika pada peresmian Kodim 1314/Gorut kemarin, Pemda Gorut telah menyerahkan satu unit mobil operasional diterima langsung oleh Dandim dalam rangka memperlancar tugas-tugas aparat Kodim 1314/Gorut.

Lebih lanjut Bupati menurutkan bahwa akan dibangun Koramil-Koramil hingga perbatasan daerah untuk menunjang pertahanan dan keamanan.

“Ini adalah bentuk dukungan kepada Pangdam XIII Merdeka dalam menjalankan fungsinya sebagai aparat pengamanan di Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo,” tutur Indra Yasin.

Kedepan, kata Indra Yasin kemungkinan besar bahwa di Gorut akan dibangun Sekolah Bintara Angkatan Darat. “Saya kira ini merupakan keuntungan dan kesempatan besar bagi putra putri daerah. Dan kami juga pemerintah kabupaten/kota telah sepakat untuk memberikan dukungan atas didirikannya sekolah tersebut,” harap Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top