Dewan Soroti Ketersediaan Air Bersih saat Kemarau Tiba    - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Soroti Ketersediaan Air Bersih saat Kemarau Tiba   

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Alhamid Otoluwa menyoroti masalah ketersediaan air bersih untuk masyarakat saat memasuki musim kemarau. Ia mengingatkan pemda agar belajar dari krisis air bersih yang dialami sejumlah wilayah di Gorut beberapa waktu lalu.

Menurut Alhamid, sejumlah wilayah di Kabupaten Gorut belum seluruhnya menikmati fasilitas air bersih dari pemerintah dalam hal ini PDAM. Bahkan sejumlah desa sama sekali belum tersentuh dengan fasilitas air PAM.

“Kebutuhan air bersih di daerah ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah, masih banyak daerah yang tidak tersentuh layanan air bersih PDAM,” ungkap Alhamid.

Legislator PAN ini mencontohkan para warga di sejumlah desa di Kecamatan Anggrek dan Monano hingga kini masih menggunakan air sumur, itu pun masih numpang di sumur orang lain.

“Jika musim kemarau tiba, air sumur akan menjadi kering dan masyarakat pasti akan sulit lagi untuk mendapatkan air bersih,” ujar Alhamid.

Alhamid berharap agar fasilitas air bersih di daerah ini dapat diperhatikan untuk terus ditingkatkan baik dari sisi infrastruktur maupun layanan yang diberikan.

“Agar masyarakat di daerah ini tidak lagi risau ketika menghadapi musim kemarau,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top