Upah Tak Dibayar Perusahaan, Buruh HTI Geruduk DPRD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Upah Tak Dibayar Perusahaan, Buruh HTI Geruduk DPRD

Masa aksi (karyawan HTI) yang menyampaikan aspirasinya dihadapan wakil rakyat di Depan Gedung DPRD Kabupaten Gorut, Rabu (26/6/2019 ).
alterntif text

Republikpos, Gorut – Ratusan buruh dan karyawan di Kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Gorontalo Utara menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Gorut, Rabu (26/6/2019).

Mereka menyampaikan aspirasi terkait sejumlah permasalahan yang terjadi di perusahaan tempat mereka bekerja. Para pengunjuk rasa juga meminta dewan agar memfasilitasi dan memberikan solusi serta jalan keluar terkait masalah yang mereka hadapi saat ini.

Aksi unjuk rasa ini kemudian diterima oleh Al Hamid Otoluwa selaku anggota Komisi I DPRD Gorut didampingi sejumlah legislator lainnya. Menurut Al Hamid, dalam pertemuan tersebut para buruh menyampaikan sejumlah persoalan diantaranya, keterlambatan pembayaran upah hingga gaji karyawan yang hanya dibayar setengah serta permasalahan BPJS yang tidak bisa di klaim oleh karyawan.

Usai mendengar aspirasi para buruh tersebut, Al Hamid melalui Komisi I berjanji bahwa pekan depan akan segera memanggil pihak terkait serta seluruh stakeholder untuk duduk bersama dengan DPRD membahas persoalan yang diaspirasikan oleh buruh dan karyawan HTI tersebut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top