Kodim 1314/Gorut Resmi Beroperasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kodim 1314/Gorut Resmi Beroperasi

Darem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw  didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menekan sirene tanda dibukanya selubung papan nama Kodim 1314/ Gorut  Selasa (25/06/2019). Turut hadir pula Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb. Dan Bupati Gorut Indra Yasin

Republikpos, Gorut – Komando Distrik Militer 1314/Gorut resmi beroperasi. Peresmian markas Kodim 1314/Gorut ini dilakukan oleh  Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan Ketua DPRD Gorut Nurdjanah Yusuf, ditandai dengan menekan sirine secara simbolis di halaman markas Kodim 1314/Goru di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Selasa (25/6/2019).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyambut baik hadirnya Kodim 1314/Gorut ini. Menerut Gubernur Rusli, Provinsi Gorontalo sudah cukup representatif dalam hal infrastruktur alat pertahanan dan keamanan daerah. Selain memiliki 3 Kodim, Gorontalo juga sudah beroperasi Korem 133/Nani Wartabone.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan, sebagai salah satu daerah yang langsung berhadapan dengan negara ASEAN, Kehadiran Kodim 1314/Gorut ini menambah kekuatan pertahanan dan keamanan di bumi gerbang emas.

“Sebagai tuan rumah, pastinnya Pemda Gorut serta pihak Kodim kedepannya akan selalu berkoordinasi, saya selaku bupati saya sangat mendukung hal ini” Ujar Indra dihadapan awak media.

Sementara itu, Danrem 133 Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw berharap Dandim 1314/ Gorut dan prajuritnya bisa membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah. Tugas-tugas TNI ke depan sangat berat, selain untuk menjaga kedaulatan negara juga berkontribusi pada pembangunan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top