Bertemu Pengurus KPMI-GU, Sekda Janjikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bertemu Pengurus KPMI-GU, Sekda Janjikan Ini

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat mengunjungi Sekertariat KPMI-GU Di Limboto.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin meminta Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gorut, Irwan K. Usman untuk segera memproses pencairan beasiswa untuk para mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo Utara (KPMIGU).

Hal tersebut disampaikan Ridwa yasin saat bersilaturahmi dengan seluruh pengurus KPMI-GU Kabupaten Gorontalo di Sekretariat KMPI-GU, Sabtu (22/6/2019) kemarin. Dalam silaturahmi tersebut, Sekda Ridwan mendengar langsung berbagai harapan dari mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi tersebut. Diantaranya terkait beasiswa dan fasilitas sekretariat.

“Sengaja saya undang pak Kabid Dikdas untuk hadir bersama, agar kita mendengarkan apa yang menjadi harapan teman-teman mahasiswa ini. Dan sudah saya instruksikan kepada pak kabid agar pekan depan segera memproses pencairannya, karena ini sudah menjadi janji saya kepada teman-teman mahasiswa,” ujar sekda.

Ridwan Yasin menilai, KMPI-GU adalah aset berharga yang perlu mendapatkan perhatian semua pihak termasuk Pemda Gorut.

“Ini juga merupakan bentuk perhatian pemda terhadap peningkatan SDM Gorut. Bukanhanya mahasiswa, tapi ada juga siswa dari Gorut,” ungkap Ridwan.

Rencananya, Sekda akan menganggarkan fasilitas pendukung seperti pengadaan Laptop dan Printer untuk mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan tugas. Begitu juga soal pembayaran listrik sekretariat. Selain itu, Ridwan mengungkapkan bahwa pihaknya segera mengupayakan fasilitas pendukung lain.

“Sekretariat ini sudah menjadi gedung ‘multi fungsi’, dimana tempat ini sering digunakan juga oleh masyarakat Gorut untuk beristirahat ketika berkunjung ke Limboto dan Kota Gorontalo. Contohnya saat menjenguk keluarga yang lagi sakit ataupun menjelang wisuda anaknya. Nah, mengingat hal tersebut, maka kamipun akan mengupayakan untuk menganggarkan honor petugas kebersihan dan kemanan,” kata Sekda Ridwan.

Sementara itu, Ketua KMPI-GU Kabupaten Gorontalo, Ryan Toyiti menyampaikan terima kasih kepada Pemda Gorut atas perhatian yang diberikan.

“Organisasi ini juga dapat membantu Pemda Gorut dalam meningkatkan SDM. Organisasi ini akan berjalan dengan baik dan sukses jika ada perhatian dari Pemda Gorut. Sehingganya apa yang dijanjikan pak sekda kami harapkan dapat direalisasikan,” harap Ryan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top