Boalemo Raih Penghargaan Kemendagri terkait Penanganan Stunting - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Boalemo Raih Penghargaan Kemendagri terkait Penanganan Stunting

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai kategori terbaik dalam display pembelajaran penanganan stunting. Penyerahan plakat dari Kemendagri tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Husain Etango didampingi kepala Bappeda Rusdin Aminu dan Sekretaris Dinas Kesehatan Sukardi Djakatara, saat menghadiri workshop Membangun Komitmen daerah dalam upaya penanganan Stunting di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut Sekda Husain, Kabupaten Boalemo sendiri termasuk 100 kabupaten di Indonesia yang melakukan tindakan cepat untuk mencegah dan menurunkan stunting masyarakat secara umum. Sehingga Kabupaten Boalemo berhasil mendapat plakat penghargaan dari Kemendagri dalam kategori terbaik display pembelajaran pencegahan Stunting di daerah.

“Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada bayi yang berusia di bawah 2 Tahun akibat kekurangan gizi dan dapat berpengaruh terhadap perkembangan otak,” terang Husain. Sekda juga menambahkan, penanganan stunting merupakan program prioritas nasional yang saat ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah pusat.

Husain mewakili pemerintah daerah juga menyampaikan ucapan terima Kasih atas upaya serta kerja keras Dinas kesehatan dan dinas terkait dalam penurunan stanting di Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top