Tolinggula Tengah Wakil Gorut di Lomba Desa Tingkat Provinsi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tolinggula Tengah Wakil Gorut di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) Saat Mendampingi Tim Penilai Dari Provinsi Gorontalo .
alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin berharap Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula bisa membawa harum nama Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada lomba desa tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019. Desa Tolinggula Tengah merupakan desa terbaik yang berhasil meraih juara satu dalam lomba desa tingkat kabupaten Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Ridwan saat mendampingi Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Desa Tolinggula Tengah, Kamis (20/6/2019). Hadir acara ini, Kaban Pemdes Provinsi Gorontalo, Kadis Pemdes Gorut, serta jajaran pemerintah setempat.

“Atas nama Pemda Gorut, saya berharap desa ini (Tolinggula Tengah) dapat mengharumkan nama baik Gorut di tingkat provinsi,” ujar Ridwan.

Ridwan meminta pelaksanaan lomba desa, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun Provinsi dapat memotivasi desa-desa lain untuk memperbaiki dan memajukan desanya.

Ridwan pun mengingatkan agar desa lebih memperhatikan mekanisme lomba sehingga tidak terjadi kekeliruan. “Untuk mengikuti lomba tidak saja dilihat dari kebersihannya, akan tetapi dilihat dari berbagai sektor. Misalnya kesehatan, ekonomi, keamanan, partisipasi masyarakat, serta pemerintahan desanya. Jika kita kompak dalam memenuhi semua itu, maka saya yakin desa ini akan meraih hasil maksimal,” ungkap Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top