Sekda Dorong BUMDes Genjot Ekonomi Desa  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Dorong BUMDes Genjot Ekonomi Desa 

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin berharap capaian prestasi pengelolaan BUMDes Kabupaten Gorontalo Utara dapat dijaga dan dipertahankan. Hal tersebut dikemukakan Sekda saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama, Selasa (19/6/2019) kemarin.

“Gorut masih yang terbaik dari hasil Master of training dan penilaian ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga harus bisa dipertahankan,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, BUMDes bersama merupakan salah satu bagian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dalam menggenjot dan memperkuat perekonomian masyarakat pedesaan. Olehnya itu, Ia meminta seluruh peserta bimtek dapat serius dalam melakukan pengelolaan. Apalagi akan ditunjang dengan honor yang relatif baik.

“Soal Honor akan diupayakan 1 tahun. Jangan tiga bulan. Untuk berikutnya mudah-mudahan bisa mandiri,” ungkap Ridwan.

Ridwan juga berpesan melalui bimtek ini dapat melahirkan pengelola ataupun pengurus yang lebih mengedepankan perkembangan BUMDes.

“Melalui bimtek ini, kami yakin peserta sudah dapat meningkatkan kemampuan, wawasan dan pengalaman. Mari kita praktekan apa yang telah diterima selama 3 hari mengikuti bimtek ini,” kata Ridwan.

Bimtek BUMDes ini sendiri diselenggarakan oleh Pemda melalui Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Gorut dan diikuti oleh peserta dari seluruh Pengurus Bumdes bersama se-Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top