Thariq: Rakyat Berhak Kritik Pemerintah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Thariq: Rakyat Berhak Kritik Pemerintah

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) saat menerima sejumlah masa aksi di depan kantor bupati 

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menilai rakyat berhak mengkritisi kinerja pemerintah daerah. Hal tersebut dikemukakan Thariq menanggapi aksi unjuk rasa sejumlah aktivis dan mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo Utara (KPMIGU), di kantor Bupati Gorut senin kemarin.

Menurut Thariq, sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dipilih oleh rakyat. Maka, setiap kritikan atau pun masukan yang datangnya dari rakyat, jangan dijadikan sebuah permasalahan, melainkan dilihat sebagai bentuk koreksi dalam perjalanan pembangunan.

“Saya kira unjuk rasa tersebut, bukan sebuah persoalan sepanjang berjalan aman terkendali. Kami ini dipilih oleh rakyat secara demokratis, sehingga rakyat itu harus berani mengingatkan. Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat (civil society) juga berhak mengkritik pemerintah,” ujar Thariq.

Wabup menambahkan bahwa demokrasi itu ada dua, demokrasi secara elektoral dan demokrasi sebagai etika politik.

“Kami dipilih oleh rakyat, maka kami juga harus dikritik. Unjuk rasa inikan bagian dari penyampaian aspirasi dan sah menurut demokrasi dan regulasi,” kata Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top