Dewan Ingatkan Pemda Terkait Serapan DAK - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Ingatkan Pemda Terkait Serapan DAK

alterntif text

Republikpos, Gorut  – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail kembali mengingatkan kepada pemerintah daerah terkait dengan serapan anggaran terutama anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurut Djafar, regulasi yang mengatur tentang pengelolaan DAK tersebut hingga kini belum ada perubahan.

“Mengingat waktu yang ada, kami mengingatkan kembali agar serapan anggaran DAK menjadi perhatian utama,” kata Djafar.

Djafar berharap pemerintah kabupaten belajar dari pengalaman tahun anggaran sebelumnya, agar tidak terjadi pada tahun anggaran 2019 ini.

“Ada anggaran yang bersumber dari DAK yang harus dipending atau tidak jadi ditransfer ke daerah karena ketidakmampuan dalam menyerap anggaran tersebut,” ujar Djafar.

Lebih lanjut, Djafar mewanti-wanti Pemda agar tidak melanggar batas waktu yang telah ditentukan sebab jika melewati batas waktu maka akan menjadi kerugian bagi daerah.

“Sebagaimana yang telah diatur dalam regulasi terkait dengan pengelolaan DAK, ada batasan waktu yang telah diatur dan tidak boleh melewati batasan waktu tersebut,” tegas Djafar.

Saat ini telah masuk bulan Juni pertengahan, sebentar lagi bulan Juli dan tanggal 21 pada bulan Juli dokumen kontraknya harus sudah ada.

“Kurang lebih sebulan lagi waktu tersebut harus dikejar, sementara dari informasi yang kami terima masih ada program kerja yang bersumber dari DAK yang masih berproses bahkan ada yang belum tayang,” ungkap Djafar.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top