Bupati Harap Kaum Perempuan Berperan dalam Pembangunan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Harap Kaum Perempuan Berperan dalam Pembangunan

Indra Yasin (Bupati Gorontalo Utara) saat membuka TOT PUG DI manado.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mendorong kaum perempuan di Gorut untuk mengambil peran penting dalam pembangunan daerah. Hal tersebut diutarakan bupati saat membuka kegiatan Training of Trainer (ToT) Pengarustamaan Gender (PUG) Kabupaten Gorut tahun 2019 di Aula Best Western Lagoon Hotel, Manado, Selasa (18/6/2019).

“Dengan Training of Trainer Pengarustamaan Gender ini saya berharap perempuan tidak hanya menjadi objek pembangunan tapi sebagai subjek pembangunan, menjadi pelaksana pembangunan,” kata Bupati Indra.

Sebagai pelaksana pembangunan kata Indra, kaum perempuan harus tahu bagaimana cara merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi suatu program.

“Keberhasilan pembangunan sangat bergantung dari perencanaannya. Olehnya itu, kaum perempuan harus menguasai itu, kita ¬†dorong peningkatan kapasistas perempuan, sehingga kedepan lahir perencana-perencana perempuan yang handal yang bisa digunakan oleh dinas maupun badan dalam pemerintahan,” ujar Indra.

Indra mengungkapkan jika perempuan dalam bekerja senantiasa teliti. “Ketelitian kaum perempuan yang harus kita berdayakan,” ujarnya.

Ia juga berharap kaum perempuan bisa menjadi profesional dan sejajar dengan kaum pria.

“Kaum perempuan bisa jadi penginisiatif, ikut dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan,” harap Indra.

“Kita lihat di Gorut, kaum perempuan sudah ada yang menduduki jabatan eselon II, disamping eselon III yang begitu banyak, khususnya seperti Sekretaris kecamatan kita saat ini memiliki 3 (tiga) sekcam perempuan, yaitu Atinggola, Gentuma Raya dan Tomilito dan kita harapkan mereka sebagai pelapis kedepan akan menggantikan kedudukan seniornya diatas ketika terjadi promosi atau kepercayaan menduduki jabatan yang lebih tinggi,” ungkap Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top