Dewan Minta OPD Pantau Realisasi Bantuan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta OPD Pantau Realisasi Bantuan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte berharap bantuan pemerintah yang telah diberikan kepada masyarakat melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan sesuai dengan peruntukannya.

“Masyarakat penerima bantuan terutama bantuan nelayan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Matran.

Hal ini diutarakan Matran usai berdiskusi dengan OPD terkait optimalisasi pemanfaatan bantuan perikanan dan kelautan. Ia mengaku mendapatkan informasi bahwa ada bantuan yang telah diberikan namun hingga saat ini belum dimanfaatkan.

“Masih untung jika belum dimanfaatkan, bagaimana jika bantuan yang diberikan tersebut dimanfaatkan untuk hal lain yang tidak sesuai dengan peruntukannya,” tegas Matran.

Matran mengapresiasi langkah pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat. hal tersebut tentu positif terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri melalui mata pencaharian dan keahlian yang dimiliki.

“Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sejak diberikan. Jangan hanya dibiarkan terbengkalai, saya harap OPD terkait dapat memonitoring serta mengevaluasi program bantuan yang telah disalurkan,” harap Matran.

Sementara itu Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Kabid, Amanda Sunge mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi atas pemanfaatan bantuan tersebut.

“Pada saat pemberian bantuan, ada dokumen dan juga perjanjian yang telah ditandatangani oleh penerima bantuan yang salah satu isinya terkait dengan batasan waktu pemanfaatan bantuan sejak diberikan” jelas Amanda.

Amanda berjanji, pihaknya akan mengevaluasi pemanfaatan bantuan tersebut. “Dan ketika hasil evaluasi sudah jelas dan ternyata pemanfaatannya tidak sesuai maka bantuan tersebut dapat ditarik kembali,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top