Sekda: Inovasi Kunci Percepatan Pembangunan Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda: Inovasi Kunci Percepatan Pembangunan Desa

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi tim inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin terus mendorong lahirnya inovasi dalam percepatan pembangunan desa. Inovasi dinilai akan menjadi kunci lahirnya berbagai terobosan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat desa lewat program-program unggulan desa.

Hal tersebut disampaikan Sekda Gorut Ridwan Yasin saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi tim inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa (PID) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 di Ballroom Hotel Imperial Kota Gorontalo, Kamis (14/6/2019).

Ridwan meminta agar tim Inovasi yang dibentuk harus memiliki target inovasi yang harus dan mampu dijalankan dan dilaksanakan.

“Tim inovasi yang dibentuk Harus ada target berapa inovasi yang ada di desa. Dan inovasi harus yang mampu di lakukan. Jangan mencari inovasi yang susah untuk dilaksanakan. Perencanaannya pun harus matang dan disesuaikan juga dengan anggaran Dana desa yang ada, sesuai prioritas,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan baik setiap kegiatan tersebut, agar apa yang diharapkan mampu diterapkan di seluruh Desa.

“Tim Inovasi Kabupaten memiliki tugas, fungsi, dan tujuan untuk mempercepat program inovasi yang ada di desa. Tim ini harus mempertanggung jawabkan dan berkomitmen akan tugasnya. Jika tidak komitmen tidak ada gunanya,” kata Ridwan.

Pewarta: Matris Salim 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top