Lukum: Pariwisata Daerah Tanggung Jawab Bersama  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Lukum: Pariwisata Daerah Tanggung Jawab Bersama 

Lukum Diko (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) bersama Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) ikut hadir dalam kegiatan gebyar ketupat di atingola.

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko menilai memajukan sektor pariwisata daerah merupakan tanggung jawab bersama. Menurut Lukum, pengembangan wisata di daerah ini perlu adanya dukungan dari semua pihak. Harus ada keseriusan dalam hal ini, karena untuk mengembangkan wisata selain perencanaan yang baik dukungan penuh juga sangat penting, tidak terkecuali dukungan dari masyarakat itu sendiri.

Lukum menambahkan, Untuk meningkatkan kunjungan wisata harus dilakukan promosi oleh siapa saja dan pihak manapun.

“Seperti halnya ada putra daerah yang bekerja di luar daerah atau di bidang perhotelan, mereka dapat menginformasikan potensi wisata daerah melalui brosur atau leaflet kepada setiap pengunjung,” kata Lukum.

Ia juga menyarankan agar pemerintah daerah dapat menyekolahkan putra putri daerah khusus untuk management wisata. “Dan selama menimba ilmu, tugas mereka juga tentu tetap melakukan promosi wisata daerah baik secara langsung kepada orang perorang maupun melalui media sosial,” ujar Lukum.

Lukum berharap agar infrastruktur penunjang dalam meningkatkan kemajuan wisata daerah juga harus dipenuhi. “Agar antara usaha peningkatan yang dilaksanakan berimbang dengan ketersediaan infrastruktur dan kesiapan daerah,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top