Sekda Isyaratkan Mutasi Pimpinan OPD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Isyaratkan Mutasi Pimpinan OPD

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin memberikan kesempatan bagi pimpinan OPD untuk meningkatkan kinerja bulan ini. Menurut Ridwan, bulan juni menjadi bulan terakhir bagi pimpinan OPD meningkatkan kinerjanya. Artinya, pendataan terakhir akan dilakukan.

“Kita akan lakukan pembacaan terakhir kepada mereka, apakah sudah dilakukan perubahan-perubahan. Jika tidak, maka kami akan melakukan pembenahan, penempatan pegawai sesuai dengan keahlian masing-masing, sehingga pegawai itu dapat berkinerja baik. Jadi kita tidak hendak membunuh pegawai, tidak hendak membunuh karakter, tapi menempatkan ASN itu sudah sesuai keahliannya, agar supaya dia bisa meningkatkan keahliannya,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan menambahkan jika mutasi ini tetap melihat regulasi yang ada. “Kita berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2010 tentang pilkada bahwa kepala daerah yang 6 bulan sebelum dan 6 bulan sesudah pilkada tidak dapat melakukan mutasi,” jelas Ridwan.

Khusus Kabupaten Gorut telah lewat 6 bulan usai pilkada, sehingga sudah bisa melakukan mutasi. “Nah, khusus Kabupaten Gorontalo Utara 6 bulan sesudah, yakni pada tanggal 6 Juni 2019. Oleh karena itu kita segera melakukan pembenahan-pembenahan yang selama 6 bulan ini masih tertahan, karena diikat oleh aturan itu, meski memang dimasa 6 bulan itu bisa dilakukan tapi proses izinnya yang panjang, sehingga kami masih memberikan kesempatan kepada pegawai yang ingin meningkatkan kinerjanya, maka kami berikanlah kesempatan,” papar Ridwan.

Kabar mutasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) ini sendiri telah lama terdengar. Bahkan, kabar mutasi tersebut telah tercium sejak asesmen pemetaan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada awal tahun 2019 ini.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top