Kabupaten Gorontalo Bakal Punya Lintasan Offroad? - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Kabupaten Gorontalo Bakal Punya Lintasan Offroad?

Republikpos, Gorontalo – Olahraga Offroad, kembali digelar di Kabupaten Gorontalo. Olahraga ini, sudah ke 4 kalinya digelar. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kedepan saatnya olahraga ini memiliki lintasan sendiri dan tetap.

Kamis (13/6/2019) Bupati Nelson menutup Otomotif Offroad di Desa Botumoputi Tibawa. Kegiatan ini diikuti 20 peserta. Kegiatan ini juga, dilaksanakan dalam rangka menyemarakan lebaran ketupat selama dua hari, 12-13 Juni 2019.

Bupati Nelson mengatakan, pemerintah daerah terus mendukung kegiatan. Apalagi, kegiatan tersebut telah 4 kali dilaksanakan. Kedepan kata Bupati Nelson, lokasinya kalau bisa lbih dipermantap dan dikembangkan, sehingga punya lokasi yang sudah ditetapkan.

“Akan kita kembangkan, dilokasi yang insidentil, saya kira sudah harus ada tempat tetap,” kata Bupati Nelson.

Pengembangan, seperti yang telah dilakukannya untuk olahraga balap motor, dengan membangun sirkuit di Bongohulawa.

Apalagi kata Bupati Nelson menilai, penggila otomotif di Provinsi Gorontalo banyak, bahkan ada yang juara tidak hanya lokal atau regional, namun juara nasional.

Apakah nantinya lintasan offroad akan berdekatan dengan sirkuit balap motor, Bupati Nelson mengatakan, akan melihatnya lagi lebih jauh.

“Kita akan lihat yang paling startegis, intinya kita upayakan, sehingga kedepan tidak lagi kesulitan lokasinya,” tandas Bupati Nelson.

Offroad tahun ini, selain diikuti peserta lokal juga dari luar daerah. Diantaranya, Kota Bitung, Manado dan Toli-toli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top