Pilkades Serentak di Boalemo Terapkan Sistem E-Voting - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pilkades Serentak di Boalemo Terapkan Sistem E-Voting

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Boalemo tahun 2019 ini akan menerapkan sistem E-Voting. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf saat memimpin rapat pembahasan pelaksanaan pilkades serentak di 34 desa Se-Kabupaten Boalemo.

Menurut Anas, pelaksanaan Pilkades menggunakan sistem E-Voting di 34 desa se Kabupaten Boalemo pada tahun 2019 ini harus dilaksanakan, sebab Kabupten Boalemo sudah terlanjur melaksanakannya dengan sistem E-voting dan tidak mungkin di laksanakan secara manual, tentu hal ini membutuhkan anggaran untuk pengadaan alat yang dibutuhkan pada penyelenggaraan Pilkades nanti,” ungkap Anas.

Selain masalah pelaksanaan Pilkades serentak, dalam rapat ini juga dibahas pelaksanaan pameran APKASI di Jakarta. Anas meminta agar Pemkab Boalemo ikut pada pelaksanaan Pameran APKASI tersebut sebab banyak produk-produk daerah yang harus dipromosikan di Pameran APKASI tersebut terutama mengenai destinasi Obyek Wisata yang ada di daerah Kabupaten Boalemo.

Terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Anas berharap apabila telah siap, segera diserahkan ke Pemerintah Provinsi dan dampingi oleh tim yang sudah di bentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Rapat yang dilaksanakan Bagian Tata pemerintahan Setda Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (13/6/2019) di hadiri Asisten I Burhan Hinta, Kadi Kumperindag Musafir Bemapah, Kabag Tapem Nurdin Djaini dan Perwakilan masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top