Dewan Minta Tradisi Budaya Jadi Event Wisata Tahunan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Tradisi Budaya Jadi Event Wisata Tahunan

Djafar Ismail bersama gubernur rusli habibie dalam ivent gebyar ketupat di atingola.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail meminta agar tradisi budaya yang rutin dilaksanakan, sebaiknya dijadikan event tahunan yang dapat dipadukan dengan paket wisata daerah.

Menurut Djafar, tradisi budaya yang dilaksanakan setiap tahun menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi event wisata tidak hanya lokal dan nasional namun menjadi daya tarik dunia.

“Di Kabupaten Gorut sendiri ada beberapa tradisi budaya yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ini juga potensial untuk dapat dipadukan dengan event wisata daerah,” ungkap Djafar.

Djafar mengatakan, potensi wisata daerah tidak hanya mengandalkan keindahan dan panorama alamnya saja. “Namun bagaimana dengan keindahan alam yang dimiliki daerah ini, bisa dipadukan dengan pelaksanaan tradisi budaya daerah yang rutin digelar,” jelasnya.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Gorut, diharapkan dapat mendatangkan keuntungan terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi atau penerimaan lainnya.

“Selain itu, masyarakat juga dapat diuntungkan dari sisi ekonomi dengan adanya pelaksanaan event tersebut,” ujar Djafar.

Djafar berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan juga pemerintah daerah dapat merumuskan hal tersebut dan diimplementasikan dalam event tahunan daerah terutama event wisata.

“Ini juga merupakan tanggungjawab bersama dan tinggal bagaimana memformulasikan hal ini agar dapat menunjang pendapatan daerah serta meningkatkan perekonomian dan  kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top