Pimpinan UMGo Silaturahmi ke Bupati dan Mantan Bupati Gorontalo  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pimpinan UMGo Silaturahmi ke Bupati dan Mantan Bupati Gorontalo 

Republikpos, Gorontalo – Masih dalam suasana perayaan Milad ke-11 UMGo, Rektor beserta jajaran pimpinan UMGo bersilaturahmi dengan Bupati dan mantan Bupati Gorontalo. Mereka dinilai sangat berjasa bagi pengembangan kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Adalah Drs. David Bobihoe Akib, MM, M.Sc, Bupati Gorontalo periode 2005-2015. Pada periode kepemimpinan david, Pemkab Gorontalo membantu pembebasan lahan kampus di desa Pentadio Timur seluas 6,7 Hektar, memberikan hibah pembangunan gedung serba guna, pengaspalan jalan lingkar kampus, pemanfaatan SDN pentadio sebagai gedung kuliah, penyaluran zakat 2,5% dari gaji 13 ASN di lingkup pemda kabupaten Gorontalo untuk kampus dan pemberian beasiswa bagi ASN yang lanjut studi di UMGo.

Sebagai bentuk apresiasi kampus atas dukungan dan perhatian mantan Bupati Gorontalo tersebut, nama david sendiri disematkan menjadi nama gedung serba guna kampus UM Go. Ia juga memperoleh anugerah Yusuf Polapa Award dari UMGo pada tahun 2014.

 

Silaturahmi berlanjut ke Bupati Gorontalo periode 2015 hingga sekarang, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd. Di era kepemimpinan Nelson, sinergitas kampus UMGo dengan pemda kabupaten Gorontalo semakin intens. Kedekatan ini bukan karena beliau pernah menjabat Rektor UMGo periode 2012-2016, namun didasari spirit saling bekerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sejumlah kerjasama telah dibangun diantaranya pengembangan ikan sidat, pengembangan kampung IT dan kampung bahasa, pendampingan 1000 Hari Pertama Kehidupan, pengembangan hutan industri dan pengembangan layanan kesehatan berbasis online. Selain itu di periode Nelson, Pemkab Gorontalo memberikan bantuan hibah pembebasan lahan, bantuan beasiswa ASN yang lanjut studi dan memperjuangkan pembangunan Rusunawa 4 lantai di kompleks UMGo yang telah diresmikan Presiden Jokowi.

Pewarta: Widya Rizky

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top