Disiplinkan Siswa, Guru Tidak Perlu Takut – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Disiplinkan Siswa, Guru Tidak Perlu Takut

Republikpos, Gorut – Guru yang berupaya mendisiplinkan muridnya tidak akan menerima hukuman jika sesuai kriteria yang telah ditentukan. “Ada kriteria mendisiplinkan murid dan kami akan berkoordinasi dan mengajak pihak penegak hukum dalam  sosialisasinya nanti,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin disela-sela silaturahmi dan Open House dengan jajaran keluarga besar Dinas Pendidikan Gorut, minggu (9/6/2019) lalu.

Menurut Ridwan, pihaknya siap mensosialisasikan keputusan mahkamah agung tentang pendisiplinan anak didik oleh guru sekolah di seluruh Pelosok Daerah Gorut. Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar para guru tidak takut lagi dalam hal mendidik murid dengan cara yang tegas.

“Tegas dalam artian tidak main kekerasan juga. Intinya kami tidak ingin putra-putri daerah sebagai generasi penerus terbuai dalam ketidakdisiplinan. Sebab disiplin juga merupakan dasar utama dalam meningkatkan sumber daya manusia, olehnya itu para guru diharapkan untuk tidak takut lagi dalam mendisiplinkan murid,” kata Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top