Pemkab Boalemo Gelar Tonggeyamo Tetapkan 1 Syawal - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Tonggeyamo Tetapkan 1 Syawal

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar rapat adat Tonggeyamo untuk menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah bertempat di rumah Dinas Bupati Boalemo, Senin (3/6/2019).

Hadir dalam rapat adat ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Perwira Penghubung, Sekda Husain Etango, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D.Yunus, Ketua Lembaga Adat Boalemo Hisyam Tambiyo, Para Asisten, para pimpinan OPD serta pengurus adat Kabuapaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan pelaksanaan Tonggeyamo merupakan pemberitahuan resmi oleh lembaga adat dan Pemerintah Daerah kepada umat muslim khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo setiap kali menyambut bulan suci Ramadan maupun penetapan 1 Syawal.

Lewat momen Tonggeyamo ini, Bupati Darwis mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dalam menjalani kehidupan selalu mendapatkan ridho-Nya.

Darwis juga berharap Idul Fitri kali ini dapat menciptakan keseimbangan antara hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan maha pencipta.

“Marilah kita mengoreksi diri sudah sejauh mana amalan-amalan yang kita laksanakan selama bulan suci ramadhan,” ujar Darwis.

Dalam rapat adat ini juga, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyerahkan naskah khutbah Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo Harun D.Yunus yang akan menjadi khatib pada pelaksanaan Sholat Ied 1 Syawal 1440 H, Rabu 5 Juni 2019 besok.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top