Pemda Diminta Fokus dan Tuntas Selesaikan Infrastruktur  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Diminta Fokus dan Tuntas Selesaikan Infrastruktur 

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rahmat Lamadji berharap pemenuhan infrastruktur daerah yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat diharapkan pembangunannya dapat dilaksanakan sekaligus dan terfokus, agar dampak yang dirasakan oleh masyarakat itu benar-benar terasa. Sebab kebutuhan masyarakat akan pembangunan daerah tentu sangat diharapkan, apalagi terhadap pemenuhan infrastruktur mendasar yang selalu disuarakan oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan.

“Penuntasan ataupun pemenuhan atas kebutuhan infrastruktur harusnya dilaksanakan sekaligus dan terfokus, agar jelas nampak hasilnya dan dirasakan manfaatnya” tegas Rahmat.

Menurut Rahmat, apa yang disampaikannya tidak terlepas dari kondisi yang terjadi saat ini. “Yang ada saat ini, pemenuhan atas kebutuhan infrastruktur masyarakat memang benar dilaksanakan. Hanya saja tidak dilaksanakan sekaligus, dalam artian dilaksanakan secara bertahap” ujar Rahmat.

Patut disyukuri pemerintah daerah telah menunjukan kesungguhannya dalam memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Hanya saja, dampak yang ditimbulkan dari pembangunan tersebut belum maksimal. Karena yang dibangun belum seperti yang diharapkan” jelas Rahmat.

Rahmat juga meminta pemerintah memperhatikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jika dibangun tidak sekaligus. Ia menyarankan sebaiknya pelaksanaannya dikerjakan sekaligus agar bisa fokus. Hal lain yang dikhawatirkan  oleh Ka Nani adalah pembangunan infrastruktur yang kunjung selesai dan masyarakat akan terus mempertanyakan.

“Contoh seperti jalan misalnya, sebagian telah dikerjakan dan digunakan dan tidak menutup kemungkinan rusak. Sambungannya baru akan dilanjutkan tahun kemudian, namun jalan sebelumnya telah rusak sehingga persoalannya tetap sama dan jika dibiarkan terus menerus seperti itu maka tidak akan selesai,” ujar Rahmat.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top