Mootilango Juara Lomba Tabuh Bedug, Tibawa Terfavorit - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Mootilango Juara Lomba Tabuh Bedug, Tibawa Terfavorit

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi ketua Tim Penggerak PKK Fory Naway menutup secara resmi lomba tabuh Bedug tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019. Selain Bupati, juga hadir sejumlah Pimpinan OPD, Camat serta pengurus dan anggota PKK Kabupaten hingga Desa.

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun ini menggelar sejumlah kegiatan dalam menyemarakkan serta menyambut Idul Fitri dan salah satunya lomba tabuh Bedug ini.

“Melihat semangat peserta dari perwakilan kecamatan, saya sangat senang dan gembira. Ini menjadi tontonan masyarakat dalam rangka syiar agama islam,” ungkap Neslon.

Nelson bahkan meminta agar lomba tabuh bedug dan takbiran ini dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan bertepatan pada malam Idul Fitri sehingga masyarakat berbondong-bondong datang ke masjid.

“Pelaksanaan di dalam masjid saja, sehingga masyarakat melakukan Takbiran dan benar-benar merayakan malam Idul Fitri dengan benar, “ ujar Neslon.

Sementara itu, Bupati Nelson juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas kontribusi PKK Kabupaten Gorontalo yang telah sukses melaksanakan kegiatan lomba tabuh Bedug ini.

Lomba tabuh Bedug digelar atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan menyambut Idul Fitri ini, diselenggarakan selama dua hari dan diikuti perwakilan kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam lomba ini, peserta dari perwakilan Kecamatan Mootilango berhasil menjadi juara satu, disusul Kecamatan Limboto Barat sebagai juara dua dan Kecamatan Tabongo sebagai juara tiga. Sementara kecamatan Tibawa meraih juara favorit.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top