Komisi III Segera Panggil OPD Soal Keberadaan TKA - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Komisi III Segera Panggil OPD Soal Keberadaan TKA

Republikpos, Gorut – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rahmat Lamadji akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti berbagai aspirasi yang masuk terutama terkait dengan keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA)

Menurut Rahmat keberadaan TKA tersebut telah berulang kali diaspirasikan kepada kami. “Aspirasi ini tentu akan kami tindak lanjuti, dalam artian kami dari pihak Komisi III akan turun lapangan untuk melihat langsung kondisi yang selama ini diaspirasikan kepada kami,” ujar Rahmat.

Namun sebelum Turun Lapangan, kami akan mengundang OPD terkait dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) untuk duduk bersama membicarakan persoalan ini. “Termasuk juga OPD terkait lainnya. Pertemuan ini juga untuk membahas hal lainnya yang berkaitan mulai dari regulasi maupun ketenagakerjaan” jelasnya.

Pada dasarnya hal-hal yang mengatur tentang ketenagaan kerjaan apalagi tenaga kerja asing yang diatur dalam regulasi akan dibahas secara bersama. “Bagaimana regulasi yang mengatur TKA akan dilihat. Begitu juga dengan administrasi lainnya dan sampai dimana batas kewenangan yang dimiliki oleh daerah,” tegas Rahmat.

Rahmat juga menyatakan Persoalan keeradaan TKA ini akan mereka seriusi, hanya saja pihaknya masih menyesuaikan waktu dengan pelaksanaan agenda kelembagaan lainnya. “Pastinya ini akan diseriusi oleh kami selaku wakil rakyat sebagaimana kewenangan yang kami miliki,” ujarnya.

Terkait dengan persoalan lingkungan maupun dugaan pelanggaran atas tata ruang, Rahmat menegaskan bahwa itu bukan kewenangan Komisi III, namun pihaknya tetap berkoordinasi lintas komisi.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top