Pemprov Gelar Pasar Murah dan Santuni Warga Kurang Mampu - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Gelar Pasar Murah dan Santuni Warga Kurang Mampu

Republikpos, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar program Pasar murah yang dikemas dalam Bakti Sosial dan NKRI Peduli. Program pasar murah ini adalah yang ke 109 dan menyasar 1500 masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Kota Timur dan sebagian masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Dalam pasar murah tersebut bahan pokok yang disubsidi berupa Beras 7,5 ton, minyak Goreng 1.500 liter, Gula Pasir 1,5 ton, Telur 15.000 butir, dan Ikan Segar 750 kg. Selain Pasar murah, masyarakat juga mendapat santunan dari Baznas Gorontalo.

Menurut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Pemprov sengaja menghadirkan program pasar murah sekaligus masyarakat mendapatkan santunan dari Baznas. Nantinya uang itu untuk dibelanjakan di pasar murah dan subsidi serba 5000 rupiah.

“Jadi hari ini beruntunglah masyarakat yang ada di Kota Timur dan sekitarnya, mendapatkan program serba lima ribu dan santunan baznas masing masing Rp. 100.000 dan ini akan terus kita lanjutkan sampai akhir masa jabatan saya,” kata Rusli Habibie di sela-sela pelaksanaan Bakti Sosial dan NKRI Peduli yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan di Kecamatan Kota Timur, Rabu (29/5/2019) kemarin.

Rusli juga berpesan kepada masyarakat yang hadir, untuk tidak percaya dan tidak menyebarkan segala macam isu atau berita Hoaks. Menurutnya akhir akhir ini media sosial di Indonesi sedang krisis akan maraknya berita berita hoaks utamanya terkait pemilu 17 April Yang lalu.

“Hindari berita berita hoaks, pintar pintarlah memilih dan memilah informasi. Saya yakin masyarakat Gorontalo tidak mudah ditipu. Pesta demokrasi sudah usai, siapapun yang terpilih harus dihormati dan dihargai sebagai bagian dari proses demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top