Kembali Raih WTP, DPRD Apresiasi Pemkab Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kembali Raih WTP, DPRD Apresiasi Pemkab Gorut

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Djafar Ismail bersama Bupati Gorut dan Bupati Boalemo serta Pohuwato pada penyerahan LHP di kantor BPK Perwakilam Provinsi Gorontalo, Jumat (27/5/2019) kemarin.

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail memberi apresiasi atas kerja keras seluruh selemen pemerintah daerah Gorontalo Utara sehingga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurut Djafar raihan predikat WTP tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak dalam menyajikan laporan dan serta pelaksanaan pemerintahan terutama dalam pengelolaan aset dan pengelolaan keuangan daerah.

“DPRD menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja dan menyajikan laporan sehingga Kabupaten Gorut mendapatkan predikat WTP untuk ke-4 kalinya,” tutur Djafar.

Penasehat Fraksi PDIP tersebut menegaskan bahwa ini merupakan sebuah prestasi yang harus disyukuri dan sekaligus pemicu kinerja para aparatur agar bekerja lebih giat lagi kedepan.

“Mempertahankan atas apa yang telah diperoleh merupakan hal yang sangat berat dan itu harus ditunjukan dengan kinerja yang maksimal kedepan,” ungkap Djafar.

Adapun catatan-catatan dari BPK untuk pemerintah daerah yang harus dilakukan perbaikan menurut Djafar harus segera ditanggapi secara serius.

“Waktu yang diberikan hanya sampai 60 hari kedepan untuk dilakukan perbaikan pada catatan-catatan tersebut. Kami tentu berharap agar perbaikan atas catatan tersebut segera saja dilakukan tanpa harus menunggu sampai 60 hari kerja yang diberikan oleh BPK,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top