Dewan Minta OPD Selesaikan Proyek DAK Tetap Waktu - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta OPD Selesaikan Proyek DAK Tetap Waktu

alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hitler Datau berharap  program pembangunan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk terus digenjot dan dimaksimalkan.

Hitler Datau menegaskan sangat penting untuk memacu pembangunan daerah terutama pembangunan fisik di lapangan.

“Saat ini sudah masuk pada triwulan kedua pelaksanaan APBD Kabupaten Gorut tahun 2019 dan tahun ini juga merupakan awal pemerintahan terpilih melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Hitler.

Tahun 2019 ini merupakan titik penentuan baik itu terhadap pelaksanaan pembangunan daerah maupun landasan terhadap pelaksanaan pembangunan kedepan sebagaimana yang telah direncanakan.

“Kami di DPRD tentu akan melaksanakan sesuai dengan tupoksi kami dan terhadap pelaksanaan pembangunan daerah tentu akan kami evaluasi sampai sejauh mana pengelolaan DAK itu sendiri,” tegasnya.

Hitler berharap agar disisa tahun anggaran ini, seluruh OPD berpacu untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja agar dapat selesai tepat waktu dan tidak lagi menumpuk di akhir tahun. Ia bahkan tidak menginginkan kejadian tahun-tahun sebelumnya terjadi lagi di tahun anggaran 2019 ini.

“Sekali lagi kami tidak inginkan ada DAK yang harus kembali karena alasan-alasan yang tidak jelas. OPD harus miliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakannya. Ingat daerah akan kena sanksi jika ini terjadi lagi,” ujar Anggota legislatif asal Partai Golkar tersebut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top