Zakat Fitrah Gorut Ditetapkan Sebesar Rp. 25.000 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Zakat Fitrah Gorut Ditetapkan Sebesar Rp. 25.000

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pemerintah Gorontalo Utara telah menetapkan besaran Zakat Fitrah sebesar Rp. 25.000/ jiwa. Hal ini disampaikan Bupati Gorut, Indra Yasin seusai menggelar rapat penetapan jumlah Zakat Fitrah.

“Ya, besaran Zakat Fitrah pemkab Gorut sudah ditetapkan, yakni sebesar 25.000/jiwa. Saya mengajak aparat dan seluruh masyarakat umat muslim Gorut untuk segera mempersiapkan diri menunaikan Zakat Fitrah yang merupakan Salah satu Rukun Islam,” ajak Indra Yasin.

Bupati Indra pun menghimbau agar bersedekah dan memberikan zakat Baik Fitrah maupun Mall tidak hanya saat bulan ramadhan saja, akan tetapi disegala waktu dan kesempatan.

“Saya berharap semangatnya jangan hanya di bulan suci ramadhan saja, tapi di bulan-bulan lain juga harus kita bangun,” ujar Bupati Indra.

Menurut Indra, dengan semangat memberi zakat maka masyarakat akan lebih merasa memiliki energi positif. Namun, untuk menciptakan itu pastinya membutuhkan perhatian khusus oleh pemerintah baik daerah, kecamatan dan desa. Rencananya, Bupati telah meminta jajarannya untuk segera menindaklanjuti pengumpulan Zakat oleh Badan Amil Zakat yang ada di kecamatan hingga desa.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top