Bahas RPJMD, OPD Diminta Proaktif - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bahas RPJMD, OPD Diminta Proaktif

Republikpos, Gorut  – Komitmen para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan lebih ditingkatkan lagi terlebih dalam melaksanakan program pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Hitler Datau, anggota legislatif dari Fraksi Golkar, DPRD Kabupaten Gorut, saat menyampaikan pandangan fraksinya terkait Ranperda RPJMD, Senin (20/5/2019) lalu.

Hitler menegaskan bahwa janji-janji politik dari Bupati dan Wakil Bupati saat ini wajib hukumnya untuk dipenuhi. “Dan semuanya itu harus tertuang dalam RPJMD yang akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Gorut,” ungkapnya.

Jika janji-janji politik tersebut tidak dapat dilaksanakan, maka tentu yang akan menanggung dosanya adalah bupati dan wakil bupati. “Ada 127 janji politik yang harus diimplementasikan oleh pemerintah daerah saat ini dan itu yang ditunggu oleh masyarakat,” tegas Hitler.

Hitler mewanti-wanti para pimpinan OPD untuk proaktif dan memaksimalkan pelaksanaan program pembangunan. “Jangan sampai, janji politik yang sudah diakomodir dalam RPJMD kemudian selama 5 tahun berjalan ternyata tidak dilaksanakan,” ujar Hitler.

OPD yang tidak melaksanakan kerja-kerja mereka, kemudian yang menanggung dosa adalah bupati dan wakil bupati, bagi Hitler adalah sesuatu yang tidak benar. “Untuk itu diharapkan kesungguhan seluruh OPD dalam melaksanakan program pembangunan,” ujar Hitler.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top