Lewat Nuzulul Qur'an, Syarif Doakan Almarhum Pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Lewat Nuzulul Qur’an, Syarif Doakan Almarhum Pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah

alterntif text

Republikpos, Marisa – Peringatan Nuzul Qur’an hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan ketaqwan dan keimanan bagi ummat islam. Apalagi, pasca 17 April lalu, masyarakat Pohuwato telah melewati tahapan pemilu serentak dengan pilihan yang berbeda. Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga saat menghadiri peringatan Nuzul Qur’an di Mesjid Agung Baiturahim Pohuwato, Selasa (21/5/2019).

“Di malam Nuzulul Qur’an ini, mari kita bersatu kembali demi menyongsong hari esok yang lebih baik dan Pohuwato lebih maju,” harap Syarif.

Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat di bulan ramadhan yang tersisa dua pekan ini, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mengisinya dengan amal ibadah, memperbaiki sholat, puasa dan hubungan sesama manusia.

Menurut Syarif, Ramadhan kali ini tidak boleh lewat begitu saja. Melainkan banyak berkah dan pahala yang bisa kita dapatkan.

“Hal ini harus dilakukan, sebab kita tidak pernah mengetahui apakah kita masih akan berjumpa dengan  Bulan Suci Ramadhan tahun depan,” ujar Syarif.

Sementara itu, Bupati Syarif tidak lupa mendoakan pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, KH Abdul Ghofir Nawawi yang meninggal pada Senin 21 mei 2019. Syarif mengakui bahwa Pohuwato bahkan Gorontalo merasa berduka. Sebab, pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah itu telah banyak memberikan nilai positif bagi Pohuwato. Selain itu, telah banyak memberikan pengetahuan tentang agama Islam serta Al_qur’an bagi siswa yang menimba ilmu di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah.

“Insya Allah Almarhum dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, Amin,” ucap Syarif yang diamini oleh para jamaah.

Selain di hadiri Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga, peringatan Nuzulul Qur’an ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati H. Amin Haras serta unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD serta masyarakat Pohuwato.

Pewarta: Matris Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top