Janji Politik Bupati Gorut Diakomodir Dalam RPJMD 2018-2023 – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Janji Politik Bupati Gorut Diakomodir Dalam RPJMD 2018-2023

Republikpos, Gorut – 127 Program yang menjadi janji politik dari bupati dan wakil bupati terpilih, telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Djafar Ismail. Menurut Djafar, seluruh program yang merupakan janji politik bupati dan wakil bupati terpilih telah dimasukkan dalam RPJMD.

“Semua program telah masuk dan itu yang sementara kami bahas dan kami kaji dari berbagai aspek,” ungkapnya.

Menurut penasehat Fraksi PDIP tersebut, dari semua program yang diakomodir, tidak ada yang bertentangan dengan regulasi.

“Kami telah meminta penjelasan dari para OPD  dan dari penjelasan yang mereka sampaikan tidak ada yang bertentangan, namun tentunya ada yang butuh penyesuaian,” kata Djafar.

Djafar mengungkapkan, RPJMD merupakan acuan dalam pelaksanaan pembangunan daerah selama 5 tahun kedepan. Tinggal pelaksanaannya tergantung eksekutif selaku eksekutor dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Memang 127 program tersebut telah masuk dan diakomodir dalam RPJMD, namun dalam pelaksanaannya harus ada penyesuaian dan modifikasi terkait dengan regulasi dan hal lainnya. Dan hal tersebut butuh keseriusan untuk menjalankannya agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan maksimal,” tegasnya.

Djafar berjanji selaku legislatif akan memaksimalkan pengawasan sebagaimana tupoksi yang dimiliki.

“Terhadap pelaksanaan pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD, merupakan tanggungjawab bersama sehingga acuan pembangunan kedepan ini harus menjadi perhatian bersama untuk dapat dilaksanakan,” ujar Djafar.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top