Pemkab Pohuwato Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional – REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Pemkab Pohuwato Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

H. Syarif Mbuinga, S.PdI, SE, MM (Bupati Pohuwato) Saat mempimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Republikpos, Pohuwato – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di halaman Kantor Bupati, Senin, (20/5/2019). Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Syarif Mbuinga dan dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Forkopimda, Sekda Djoni Nento beserta pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemda Pohuwato.

Bupati Syarif Mbuinga saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa .

“Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama dan kebudayaan, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini,” ungkap Syarif.

Syarif Juga menambahkan, peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan ramadhan. Bagi Umat Muslim, bulan suci ini menuntut kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

“Saya juga berharap, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat lebih menambah motivasi seluruh aparat sipil negara dalam meningkatkan pelayanan di bulan ramadhan yang penuh rahmat ini,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top