Bupati Gorut: Jadikan Harkitnas Momen Pemersatu Bangsa - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut: Jadikan Harkitnas Momen Pemersatu Bangsa

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemda Gorut untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta terus memupuk rasa nasionalisme. Terlebih pasca pemilu serentak april lalu, banyak terjadi keretakan-keretakan akibat berbeda pilihan.

“Mari kita bersatu pasca pemilu kemarin, ini sangat penting karena kita ingin negara ini terkoyak-koyak seperti halnya di Timur Tengah. Oleh sebab itu kita jangan mudah terprovokasi. Kita harus dahulukan perjuangan para pendahulu kita, yaitu persatuan dan kesatuan,” tegas Indra Yasin saat memberikan sambutan dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di halaman Kantor Bupati Gorut, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut, bupati dua periode itu bersyukur dengan terlaksananya upacara peringatan Harkitnas yang ke – 111 di Kabupaten Gorut. Menurutnya, momentum Harkitnas ini adalah bagian dari penghormatan kepada para pahlawan serta upaya meneruskan cita-cita dan perjuangan para pendahulu.

“Alhamdulillah hari ini Pemda telag melaksanakan upacara Harkitnas yang ke – 111. 20 Mei 1908 itu adalah awal kebangkitan dan pergerakan Indonesia. Semua organisasi pada saat itu muaranya hanya satu, ingin merdeka. Dan modal untuk merdeka itu tentu persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Bupati Indra Yasin saat diwawancarai awak media, usai pelaksanaan upacara.

Upacara Harkitnas ini sendiri dipimpin oleh Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin, SH, MH. Sekda Ridwan Yasin, Forkopimda Kabupaten Gorut, Asisten dan seluruh Pimpinan OPD juga turut hadir dalam upacara tersebut. Adapun para peserta upacara terdiri atas para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkungan Pemerintah daerah Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top