Djafar Ismail: Pembanguan Berdasarkan Skala Prioritas - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Djafar Ismail: Pembanguan Berdasarkan Skala Prioritas

Republikpos, Gorut – Dalam setiap pelaksanaan Musyawarah Pembangunan baik ditingkatan desa, kecamatan maupun daerah, diharapkan tidak akan ada lagi aspirasi masyarakat yang sama disampaikan.

Perlu pemetaan berdasarkan skala prioritas, mengingat ketersediaan anggaran juga tentu ada batasannya serta tidak semua aspirasi akan terealisasi dalam rencana pembangunan. Hal tersebut disampaikan Djafar Ismail selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Dengan skala prioritas yang telah disusun, menurut Djafar akan terlihat mana saja yang mendesak yang harus segera diprioritaskan untuk direalisasikan.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan berdasarkan kebutuhan. Sehingga secara perlahan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Meski begitu, Djafar Ismail yang juga penasehat Fraksi PDIP ini menilai aspirasi yang disampaikan melalui musrenbang pada dasarnya merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Untuk itu, aspirasi yang disampaikan tersebut harus mendapatkan perhatian yang serius dan sebagai wakil rakyat dirinya tetap berkomitmen untuk turun langsung mengawal aspirasi masyarakat mulai dari tingkat desa,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top