Realisasi DAK Kembali Di Ingatkan, Ridwan Yasin: OPD Tidak Serius, Saya Beri Sangsi Tegas – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Realisasi DAK Kembali Di Ingatkan, Ridwan Yasin: OPD Tidak Serius, Saya Beri Sangsi Tegas

Republikpos, Gorut – Selaku panglima ASN di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin tak mau main-main dengan persoalan pelayanan publik, baik itu bersifat fisik maupun non fisik. Karena itulah, terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 yang tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekda milenial ini meminta untuk dapat direalisasikan, khususnya dalam pelaporan administrasi.

“Sebelumnya terungkap bahwa DAK tahun 2019 kalau sampai tanggal 21 Juli 2019 proses administrasi tidak selesai, maka akan dikembalikan ke pusat dan itu banyak, bisa Rp 50 miliar harus kembali, sehingga sangat disayangkan begitu saya dengar, maka saya pun menginstruksikan untuk dilakukan rapat,” tutur Ridwan Yasin.

Oleh karena itu, Jumat (17/5/2019) dilaksanakan rapat evaluasi DAK 2019 yang dilangsungkan di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut.

Rapat tersebut dipimpin Sekda Ridwan Yasin dan didampingi Asisten II Thamrin Yusuf serta Kepala Inspektorat Gorut. Ditemui usai rapat, Sekda Ridwan Yasin mengungkapkan dari hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya, ternyata ada beberapa OPD yang kurang serius melakukan proses.

“Apakah ketidakseriusan itu karena terkait koordinasi atau apa, tapi setelah saya deteksi, itu karena koordinasi. Koordinasi antara satu bagian, pimpinan dengan unit seperti UKPBJ itu tidak berjalan dengan baik,” imbuh Mantan Kabiro Hukum Pemprov Gorontalo ini.

Oleh karena itu, Sekda telah menegaskan kalau sampai nanti ada anggaran DAK yang akan kembali ke pusat, karena diakibatkan kurangnya koordinasi, tidak serius. Maka dia tidak segan-segan menahan SKP dari OPD yang ada.

“Itu merupakan satu punishment kepada ASN yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, berarti kinerjanya tidak dapat kami nilai dengan baik. Nah, dengan pernyataan itu, meski saya belum melakukan, tapi keseriusan itu sudah ada, sehingga harus itu dilakukan. Mudah-mudahan satu minggu kedepan progresnya sudah, termasuk dari UKPBJ sampaikan bahwa sekembali dari Jakarta, kurang lebih Rp. 30 miliar sudah tayang dan itu sudah baguslah,” pungkas pria yang akrab disapa Pasisa Ridu itu.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top