Ikut Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Indra: Gorut Cukup Kondusif Pasca Pilpres – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Ikut Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Indra: Gorut Cukup Kondusif Pasca Pilpres

Republikpos, Jakarta – Kondisi masyarakat pasca pemilu akhir-akhir ini cenderung tidak stabil, mengingat ada saja oknum-oknum yang memicu isu di masyarakat.

Hal ini yang melatarbelakangi Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 oleh Kemenkopolhukam dan Kemendagri yang diselenggarakan pada Kamis (16/5/2019) di Hotel Grand Paragon Jakarta.

Acara yang bertemakan “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019” ini dihadiri oleh gubernur, walikota, bupati se-Indonesia serta pejabat di kalangan TNI dan POLRI.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengaku bahwa keadaan di Gorut pasca Pemilu relatif stabil bila dibandingkan dengan daerah lain.

“Untuk Gorut saya kira cukup kondusif pada pemilu pilpres, walaupun untuk pileg ada sedikit gesekan, tapi saya yakin tidak akan ada warga gorut yang akan pergi ke Jakarta nanti pada penetapan hasil pemili tanggal 22 Mei nanti,” ujarnya.

Indra Yasin juga mengaku bahwa Gorut akan mengadakan Forkopimda guna menyelaraskan kerja TNI dan Polri untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan.

“Walaupun saya yakin akan kondusif tapi kami tetap waspada akan adanya gerakan-gerakan partisipan militan, makanya kami akan adakan Forkopimda untuk TNI, Polri dan intelejen agar dapat meredam hal tersebut,” ungkapnya.

“Selain itu saya juga berharap kerja sama dari Kominfo dan humas untuk mengantisipasi konflik-konflik yang terjadi di media sosial,” harapnya.

Terciptanya suasana kondusif di Gorut ini sendiri menurut Kaban Kesbangpol Gorut Wahab Paudi adalah adanya pendeteksi diri melalui komunikasi dari berbagai pihak, dimana menekankan interaksi di dalam masyarakat sehingga adanya pencegahan dini ketika seorang atau sekelompok orang ingin memulai konflik.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top