Diduga Karena Pemberitaan, Wartawan di Boalemo Nyaris Dikeroyok OTK – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Diduga Karena Pemberitaan, Wartawan di Boalemo Nyaris Dikeroyok OTK

Republikpos, Boalemo – Salah seorang wartawan media lokal bernama Kisman Abubakar di Kabupaten Boalemo nyaris mengalami kekerasan fisik oleh sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis, (16/5) dini hari sekitar pukul 02.34 Wita.

Kisman Abubakar, sebelumnya sudah merasa curiga jika ada yang terus membuntutinya dari jauh selama dalam perjalanan.

Diduga hal itu buntut dari pemberitaan terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan Bupati Boalemo Darwis Moridu terhadap salah satu warga bernama Sofyan Mooduto.

Kisman mengaku, awalnya dia berada di rumah kerabatnya di Desa Modelomo, Tilamuta. Karena sudah larut malam dan sudah waktu sahur, dia kemudian pamitan untuk kembali ke kediamannya.

Namun, di tengah jalan dia dicegat oleh dua orang yang tidak dikenal. Dua orang tersebut melontarkan kalimat ancaman, “So ngana wartawan yang torang cari, ngana to yang ba tulis berita menyerang pak Bupati? Ngana jang baba tulis soal pak Bupati, bagitu eee,” ujar Kisman menirukan pesan orang yang mengadangnya itu.

Beruntung Kisman berhasil menyelamatkan diri dari dua orang tersebut yang diduga akan ingin melakukan kekerasan fisik terhadap dirinya.

Tidak sampai disitu, sekitar Pukul 02.30 Wita dini hari, oknum tersebut kembali mendatangi Kisman di salah satu warung kopi. Kali ini dengan jumlah bertambah empat orang.

Beruntung saat itu sejumlah rekan sesama wartawan dan kerabat Kisman serta beberapa anggota Polres Boalemo
berhasil menghalangi upaya keempat orang tersebut yang ditengarai ingin melakukan kekerasan.

Merasa terancam dengan tindakan oknum tidak dikenal tersebut, Kisman pada Kamis, (16/5/19) melapor ke Mapolres Boalemo.

Banit 1 KPKT Brigadir Polisi Syahril H. Hasan membenarkan jika sudah menerima laporan tindak pidana pengancaman dan sudah mengambil beberapa keterangan terkait hal tersebut.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top