Sekda Apresiasi UMKM di Tolinggula - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Apresiasi UMKM di Tolinggula

Republikpos, Gorut – Detak kagum menyelimuti suasana hati Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin saat melihat langsung proses dan hasil kerajinan Kaligrafi oleh Kelompok Usaha Mikro Kecil, di Desa Cempaka Putih, Kecamatam Tolinggula, Senin (13/5/2019) kemarin.

Kerajinan yang ditampilkan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tolinggula itupun, menuai apresiasi besar dari Panglima ASN Gorut yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Gorut.

“Atas nama pemerintah, saya merasa takjub dengan karya kelompok usaha mikro kecil ini. Tentu apa yang ditampilkan merupakan seni yang bernilai tinggi,” ungkap Sekda.

Sebagai bentuk apresiasinya, sekda pun meminta kepada Dinas Koperindag agar terus mengembangkan usaha kaligrafi tersebut sehingga dapat dipasarkan di seluruh daerah se-Provinsi Gorontalo, bahkan di luar daerah.

“Ya, kalau perlu ini selalu ditampilkan pada event-event pemerintahan ataupun pameran guna mendongkrak pendapatan masyarakat. Kami juga berharap hasil karya kelompok ini terus berkembang dan tidak hanya dilakukan di bulan suci ramadhan, melainkan di kesempatan lainnya juga,” pungkas Sekda.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top