Harga Sembako Alami Kenaikan, OPD Diminta Segera Ambil Langkah Kongkrit – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Harga Sembako Alami Kenaikan, OPD Diminta Segera Ambil Langkah Kongkrit

Republikpos, Gorut – Instansi teknis terkait diharapkan untuk dapat melakukan inspeksi lapangan terkait harga pangan baik itu terhadap harga sembilan bahan pokok (sembako) dan juga harga keperluan rumah tangga lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan oleh aleg Golkar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko. Menurutnya harga pasar yang ada saat ini sudah tidak masuk akal lagi.

“Oleh karena itu, instansi teknis terkait diharapkan untuk dapat menyikapi persoalan terkait fluktuasi harga kebutuhan pangan masyarakat, apalagi selama pelaksanaan bulan puasa ini,” ungkap Lukum.

Saat ini kata Lukum, harga-harga sembako seperti beras, rempah-rempah harap dapat dipantau langsung.

“Kami berharap agar instansi teknis terkait untuk mengecek langsung harga di pasar, biar dapat diketahui seberapa besar kenaikan atau lonjakan harga yang terjadi sejak sebelum bulan puasa hingga saat ini,” tegasnya.

Masyarakat kata Lukum jangan lagi terbebani dengan persoalan harga yang melambung tinggi dikarenakan hal-hal yang tidak jelas.

“Jangan hanya karena bulan puasa kemudian harga seenaknya dinaikan, atau ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja memanfaatkan suasana puasa hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi,” kata aleg muda Golkar tersebut.

Jika memang fakta di lapangan setelah turun lakukan sidak dan terjadi lonjakan harga yang luar biasa, maka kata Lukum pemerintah daerah harus mengambil sikap dan juga langkah antisipatif agar kondisi tersebut tidak berdampak lebih kepada masyarakat.

“Dapat saja dengan menggelar pasar murah atau lakukan interfensi harga dan lainnya yang pada intinya dapat membantu masyarakat Gorut,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top