Buka MTQ Di Atingola ,Wabup Ajak Warga Cintai Al-Quran - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Buka MTQ Di Atingola ,Wabup Ajak Warga Cintai Al-Quran

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) Saat Membuka Rangkaian Kegiatan MTQ di Atinggola.

Republikpos, Gorut – Serangkaian safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) di Kecamatan Atinggola, Selasa (14/5/2019), Wakil Bupati Thariq Modanggu yang hadir didaulat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Atinggola.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Wabup Thariq Modanggu mengaku pelaksanaan MTQ di Kecamatan Atinggola terasa berbeda dari kecamatan lainnya di Gorut.

Hal ini karena pelaksanaannya yang dipusatkan di Ibu Kota Kecamatan, yakni Kota Jin. Sehingga memiliki makna lain dalam pandangan setiap orang.

“Ini satu hal yang spesifik dan berbeda dari MTQ di kecamatan lain,” tutur Thariq. Pada kesempatan itu juga Wabup Thariq Modanggu atas nama pemerintah daerah memohonkan maaf atas ketidakhadiran Bupati Indra Yasin, karena disaat bersamaan sedang berada di luar daerah dalam rangka tugas untuk kepentingan daerah dan kepentingan masyarakat seluruh Gorut.

Terkait dengan pelaksanaan MTQ ke – 8 tingkat Kecamatan Atinggola ini, Wabup mengatakan bahwa tahun depan Gorut akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Gorontalo. Sehingga MTQ di tingkat kecamatan seperti ini, kata Wabup adalah bagian dari pemanasan yang baik untuk mempersiapkan diri, sehingga Gorut menjadi tuan rumah, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

“Oleh karena itu kami ingin menyampaikan beberapa hal, yang pertama adalah soal MTQ itu sendiri. Tentu MTQ ini bukan semata-mata rutinitas setiap tahun, tapi itulah kewajiban kita sebagai muslim untuk senantiasa membawa Al-Qur’an, apalagi di bulan Ramadhan. Mengapa, karena dari seluruh nabi yang tercatat antaranya 25 nabi dan rasul, semuanya diberikan mukjizat dan mukjizat khusus nabi Muhammad SAW ini adalah Mukjizat yang abadi. Kalau nabi-nabi sebelumnya mukjizatnya temporal atau sesaat, misalnya menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati, masuk di perut ikan dan dibakat tidak hangus. Nah itu mukjizat temporal, tapi mukjizat bagi baginda Rasulullah SAW yang diwariskan untuk kita semua adalah Al-Qur’an Nur Karim,” papar Thariq.

Oleh karena itu, Wabup mengajak warga masyarakat Gorut, khususnya Kecamatan Atinggola untuk senantiasa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas untuk mensukseskan program pemerintah daerah dan fasilitas sebagai sarana kita menuju ke penghambaan kepada Allah SWT.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top