Rahmat Lamadji: Keberadaan TKA Baiknya Di Evaluasi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Rahmat Lamadji: Keberadaan TKA Baiknya Di Evaluasi

alterntif text

Republikpos, Gorut – Terhadap berbagai ijin yang telah diterbitkan oleh pemerintah daerah maupun oleh pemerintah diatasnya diharapkan untuk dapat dilakukan evaluasi kembali, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rahmat Lamadji.

Apa yang disampaikan ini juga terkait dengan informasi yang juga diperolehnya terkait dengan adanya dugaan aktivitas yang diduga tidak sesuai dengan tata ruang.

“Tentunya hal ini harus segera disikapi dengan bijaksana, jangan sampai menjadi persoalan yang baru dan serius serta berdampak luas apalagi jika dampaknya berpengaruh pada iklim investasi daerah,” ungkap Rahmat.

Terhadap ijin yang dikeluarkan, tentu ada yang kewenangannya dapat dikeluarkan oleh daerah, ada yang dikeluarkan oleh provinsi bahkan ada yang hanya dapat dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

alterntif text

“Terhadap keseluruhan ijin yang yang dikeluarkan tersebut dapatkan kita lakukan pendataan? jika memang ada datanya, selanjutnya yang menjadi pertanyaan, apakah kita dapat melakukan evaluasi atau kajian ulang dari berbagai aspek dan regulasi yang ada,” tegasnya.

Hal ini kata aleg PAN tersebut penting untuk dilaksanakan, agar nantinya tidak akan menimbulkan persoalan dikemudian hari.

“Apalagi jika terinformasi aktivitasnya diduga melanggar tata ruang. Tentu ini harus segera dilakukan pengkajian dan evaluasi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan daerah, tata ruangnya telah diatur dengan berbagai aspek dan pertimbangan dan jalannya tidak singkat dalam merumuskan tata ruang.

“Sehingganya ketika ada hal yang tidak berkesesuaian dengan tata ruang diharapkan untuk segera ditindak lanjuti agar segera mendapatkan jalan keluarnya,” pungkas Rahmat.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top