Pemkab Pohuwato Terima Aset Senilai 26 Miliar dari Kementerian PUPR – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Pemkab Pohuwato Terima Aset Senilai 26 Miliar dari Kementerian PUPR

Republikpos, Jakarta – Pemkab Pohuwato telah menerima hibah barang milik negara dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR pada Selasa (14/05) di Ruang Rapat Direktur Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Wakil BUpati Pohuwato Amin Haras selaku perwakilan dari Kabupaten Pohuwato menyatakan bahwa yang dihibahkan berupa infrastruktur yang sudah ada di Pohuwato.

“Kami hari ini telah menerima aset sejumlah 26 Miliar dari direktorat cipta karya berupa infrastruktur daerah yang sebelumnya milik negara sekarang sudah menjadi milik pemda pohuwato,” ujarnya.

“Bentuknya ada jalan, pipa drainase, pipa distribusi, bangunan pengumpul air hujan dan masih banyak lagi, diserahkan kepada kami agar lebih mudah untuk pengurusan dan pemeliharaannya,” tambahnya.

Selain menerima aset dari negara, Amin Haras juga mengungkapkan bahwa penyerahan ini tidak bisa serta merta melepas ulut tangan dari pemerintah pusat untuk ikut membantu perawatan dan pemeliharaan infratruktur tersebut.

“Walaupun sudah diberikan kepada kami, tapi kami tetap meminta bantuan kepada pusat untuk membantu pemeliharaan dalam hal anggaran, kan APBD kita juga terbatas, kalau semua mengandalkan APBD kami takutnya tidak terurus dan akhirnya terbengkalai. kami harapkan agar infrastruktur yang sudah diberikan ini akan tetap berfungsi untuk jangka waktu yang lama,” harapnya.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top