Kabupaten Boalemo Terima Hibah Aset Barang Milik Negara – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Kabupaten Boalemo Terima Hibah Aset Barang Milik Negara

Republikpos, Jakarta – Kabupaten Boalemo menerima hibah aset barang milik negara dari Kementerian Keuangan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ruang Rapat Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (14/05).

Dalam acara ini, Kabupaten Boalemo yang diwakili oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menerima hibah berubah infrastruktur publik yang telah dibangun di daerah tersebut.

“Kami hari ini telah menerima hibah dari pemerintah pusat berupa infrastruktur publik yang ada di Boalemo,” ujarnya.

“Infrastruktur yang berupa jalan, pipa drainase, pipa distribusi, bangunan pengumpul air hujan, instalasi pengolaan sampah, saluran drainase, jaluran khusus kompleks, jalan desa, jaringan pipa distribusi air minum, bangunan MCK, taman permanen yang semuanya sebelumnya milik pemerintah pusat, dengan adanya penandatanganan ini sekarang sudah menjadi milik pemda boalemo,” tambahnya.

Menurut Anas, kepemilikkannya dialihkan supaya lebih mudah pengurusannya apalagi dalam hal pemeliharaan dan perawatan.

“Ppabila masih menjadi milik pusat akan butuh waktu lama untuk perbaikan kalau ada kerusakan, kalau sudah pemda yang menguasai kan kalau rusak dinas terkait langsung turun tangan,” ungkapnya.

Anas Jusuf berharap dengan sudah diserahkannya aset tersebut kepada Pemda, masyarakat akan lebih menjaga dalam penggunaan infrastruktur.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top