FORKAPPSI Gelar Rapat Bertema Gagas Indonesia Cultural Night - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

FORKAPPSI Gelar Rapat Bertema Gagas Indonesia Cultural Night

Republikpos, Jakarta – FORKAPPSI (Forum Komunikasi Kepala Badan Penghubung Pemprov se Indonesia mengadakan rapat sekaligus silahturahmi pada Selasa (14/05) bertempat di Kantor Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat di Bilangan Menteng Jakarta Pusat.

Rapat yang bertemakan Gagas Indonesia Cultural Night ini dipimpin oleh Ketua FORKAPPSI Victor Manek yang juga merupakan Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT. Dimana FORKAPPSI menyampaikan konsep Eselonering Badan Penghubung.

Victor Manek mengungkapkan bahwa ia harus segera menentapkan program kerja pada masa kepemimpinannya.

“Karena saya sudah diberikan amanah sebagai ketua, maka harus segera ditetapkan program kerja yang relevan dengan kebutuhan dan kepentingan daerah, salah satunya setelah lebarah Idul Fitri kami ingin mengadakan malam kesenian dengan menampilkan 34 kesenian dari seluruh provinsi di Indonesia yang nantinya akan diadakan di TMII,” ujarnya.

“Kami memilih tema ini dengan maksud agar lebih mempererat NKRI mengingat kita mempunyai adat, bahasa, dan kesenian yang berbeda setiap wilayah,” tambahnya.

Selain itu, FORKAPPSI juga membicarakan mengenai persiapan draft eselonering Badan Penghubung kepada menteri dalam negeri baik dalam bentuk kajian naskah akademik maupun usulan konsep dari berbagai Badan Penghubung.

Sejalan dengan itu, Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Arfan Sery Jusuf mengatakan bahwa political will dari Pemprov Gorontalo terbantu dengan usulan FORKAPPSI yang akan berdampak pada dinamika tugas dan fungsi badan penghubung dalam mengekselarasi pembangunan masing-masing daerah sekaligus dinamika positif bagi aparatur yang bertugas karena ketambahan jabatan.

Pewarta: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top