Berapa Besaran Zakat Fitrah di Boalemo? Ini Jawabannya – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Berapa Besaran Zakat Fitrah di Boalemo? Ini Jawabannya

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo menggelar rapat penetapan zakat fitrah untuk 2019. Adapun besaran yang ditetapkan terdiri dari tiga golongan.

Masing-masing untuk golongan pertama berupa beras yang disepakati senilai Rp 30 ribu per jiwa. Golongan ke dua beras campur senilai Rp 25 ribu dan golongan ke tiga untuk beras milu ditetapkan senilai Rp 20 ribu.

Penetapan ini berlangsung setelah rapat yang dipimpin Sekda Boalemo Husain Etango mewakili Bupati didampingi Asisten I Setda Boalemo Burhan Hinta, Kakan Kemenag Boalemo Harun Yunus, tokoh adat Hisyam Tambiyo, Bate Muzakir Sanusi, Bagian Kesra, tokoh agama, pimpinan OPD dan Camat se Kabuapten Boalemo bersama.

Sekda Boalemo Husain Etango pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa zakat merupakan kewajiban bagi semua elemen sebagai golongan mampu. Tujuannya untuk saling berbagi dan memberikan uluran kepedulian bagi sesama warga yang kurang mampu dan kaum duafa serta golongan wajib penerima lainnya.

Untuk besaran zakat pada tahun ini ditetapkan ini terbilang sangat meningkat kalau dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan itu pun kata Sekda telah ditetapkan berdasarkan peningkatan harga beras di pasaran yang sudah mencapai kurang lebih Rp 11 ribu per kilogram.

“Zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim yang hanya di berikan setahun sekali. Yakni tepat pada bulan suci Ramadhan. Karena itu kami atas nama pemerintah daerah berharap meningkatnya zakat fitrah yang dikumpul dari para mustaki agar dapat disalurkan tepat kepada orang-orang yang berhak menerima,” pesan Sekda Husain Etango.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top