Sekda Pohuwato Pimpin Safari Ramadhan - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Sekda Pohuwato Pimpin Safari Ramadhan

Djoni Nento (sekretaris daerah Pohuwato) saat menyerahkan bantuan

Republikpos, Pohuwato – Tim Safari Ramadhan Pemda dimulai Senin, (13/5/2019) melakukan kegiatan safari ramadhan yang di mulai dari  wilayah barat Pohuwato. Safari Ramadhan yang terbagi dua itu dipimpin Bupati dan Wakil Bupati yakni Tim 1 dan Tim 2.

Khusus tim 2 melakukan buka puasa di Kecamatan Popayato yang dikoordinir langsung Sekda Djoni Nento, dan dihadiri Kepala Kemenag Yudin Moonti, Pihak Baznas Lahmudin Laparaga serta seluruh tim II yang terbagi dalam 5 sub tim.

Sekda Djoni Nento didampingi Kepala BPBD Ramon Abdjul menyerahkan bantuan dari Dinas Pangan yakni bahan pokok, kemudian dari Dinas Sosial untuk bantuan bencana alam, Dari Dinas Perikanan bantuan ikan segar bagi 67 KK. Selanjutnya bantuan dari Baznas Pohuwato berupa uang tunai kepada 100 orang kaum duafa dan juga bantuan sembako yang kerjasama dengan Dinas Perindagkop.

“Ya,Hari ini kita dari pemerintah daerah Pohuwato menggelar safari ramadhan, dan atas kerja sama dari seluruh instansi terkait kita juga turut menyerahkan bantuan kepada Masyarakat,” ungkap Djoni.

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengajak kepada masyarakat khususnya penerima untuk bersyukur, semoga bantuan ini Insya Allah bisa membantu bapak dan ibu terutama di bulan ramadhan ini.

“Dibulan yang penuh rahmat ini,saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat menjalankan ibadah puasa,dan juga dapat mempergunakan bantuan alakardnya ini dengan baik dan benar,” pinta Djoni Nento.

Selanjutnya kata Sekda Djoni, bahwa Pemda berharap kepada masyarakat sekiranya perlu kewaspadaan dengan melihat cuaca yang saat ini masih ekstrim. Kita tetap berdoa semoga tidak ada banjir ataupun bencana di daerah ini, kalaupun hujan datang semoga jadi rahmat bagi masyarakat pohuwato, Namun tentu kewaspadaan kita semua terutama yang bermukim di pinggiran sungai sangat penting, dan sekali-kali tetap melihat air, apabila air kotor berarti hujan deras di hulu sehingga perlu kewaspadaannya.

“Kita ketahui bersama,akhir-akhir ini cuaca sangatlah ekstrim,olehnya melalui kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat,untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top