Nuansa Baru Festival Tumbilatohe di Boalemo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Nuansa Baru Festival Tumbilatohe di Boalemo

Republikpos, Boalemo – Sekretaris Daerah Kab.Boalemo Husain Etango pimpin rapat persiapan menghadapi festival Tumbilotohe tingkat Provinsi Gorontalo di aula wisata Bolihutuo, Senin (13/5/2019).

Kegiatan yang dihadiri perwira penghubung Muharman, Polres Boalemo, Para asisten, Kepala-Kepala SOPD dan Kepala desa se-Kecamantan Botumoito.

Sekda Husain Etango menyampaikan bahwa Tumbilotohe pada tahun ini akan di pusatkan di Wisata Pantai Bolihutuo kecamatan Botumoito ini dengan paduan yang luar biasa. Pasalnya, di Tumbilatohe (Pasang Lampu) tahun ini dimeriahkan dengan Parade perahu dan bagan yang dihiasi dengan lampu tradisional (lampu Botol).

“Pagelaran Tumbilatohe tahun ini lebih disemarakkan di banding tahun-tahun sebelumnya, sehingga penataannya akan tampil beda dengan Tumbilatohe yang dilaksanakan di desa kotaraja pada tahun lalu. tentunya hal membutuhkan partisipasi dan kerjasama dari SOPD-SOPD yang ada, mengingat tumbilotohe yang dilaksanakan di wisata pantai Bolihutuo ini harus ada metode-metode untuk mengantisipasi agar lampu di pasang tidak mati,” ujar Husain.

Husain juga menyampaikan harapan kepada Dinas Pariwisata dan kepala-kepala Sopd agar fokus dalam melaksanakan tugas untuk mempersiapkan lebih matang pelaksanaan Tumbilotohe yang berlokasi wisata pantai Bolihutuo sesuai dengan Target Boalemo kembali menjadi juara pada Festival Tumbilatohe se-Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top