Gorut Ikut Musrenbangnas 2019, Ini Visi Misi yang Dijabarkan untuk 5 Tahun - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gorut Ikut Musrenbangnas 2019, Ini Visi Misi yang Dijabarkan untuk 5 Tahun

Republikpos, Jakarta – Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo Utara menghadiri Musrenbangnas (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional) 2019 oleh Bappenas yang diadakan di Hotel Shangri-La Jakarta pada Jumat (10/5/2019).

Sebelumnya, Musrenbangnas ini dibuka oleh Presiden Jokowi pada hari Kamis dan dilanjutkan dengan sidang Musrenbangnas mulai 10 Mei hingga 14 Mei dengan jadwal yang berbeda tiap-tiap daerah.

Gorontalo Utara berkesempatan untuk mengikuti persidangan pada hari pertama setelah pembukaan berlangsung.

Dalam Musrenbangnas, Farida Minti mempresentasikan visi dan misi Gorontalo Utara, dimana akan disesuaikan dengan visi-misi presiden lima tahun ke depan.

Dalam Musrenbangda Gorut pada maret lalu, pembahasan penting mengenai hal pengurangan angka kemiskinan yang perlu diperhatikan, mengingat jumlah kemiskinan di Gorut masih tinggi. Yang mana, isu tersebut juga harus dibawa Gorut dalam musrenbangnas.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara dengan PDB terbesar ke 5 di dunia, namun masih banyak persoalan yang harus diselesaikan yaitu mengenai infrastruktur, kurangnya SDM, birokrasi yang terbelit sehingga masih banyak daerah-daerah yang masih tertinggal dikarenakan masih menghadapi masalah tersebut.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top