Pohuwato Terima Penghargaan 10 Besar Terbaik PPD 2019 Tingkat Nasional - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Pohuwato Terima Penghargaan 10 Besar Terbaik PPD 2019 Tingkat Nasional

Republikpos, Pohuwato – Kabupaten Pohuwato menerima penghargaan 10 besar terbaik perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten tingkat nasional pada PPD 2019.

Penghargaan yang diterima oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 dan RKP 2020 pada Kamis (09/05) di Hotel Shangri-La Jakarta.

Penghargaan yang diterima oleh Pohuwato ini merupakan akhir setelah melalui 4 tahapan seleksi, dimana tahap terakhir dilaksanakan Maret lalu di Bappenas.

Walaupun telah menerima penghargaan 10 besar terbaik, sayangnya Pohuwato belum bisa berhasil menjadi 3 terbaik dari seluruh finalis level kabupaten.

Pohuwato berhasil masuk 10 besar terbaik, setelah pada tahap IV yang dilaksanakan Maret lalu mengambil inovasi pembangunan daerah ‘Rumah Sehat Komunal’ sebagai jagoannya.

Di Rumah Sehat Komunal ini, Pohuwato membangun 624 unit rumah lengkap dengan fasilitas di dalamnya yang diperuntukkan bagi warga miskin secara gratis dan tersebar di seluruh kecamatan kecamatan.
Selain itu, juga membawa inovasi lain seperti program 1 dokter 1 kecamatan, dan program antar nasi tumis.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top