Penggunaan Tabung Gas Perlu Diregulasi – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Penggunaan Tabung Gas Perlu Diregulasi

Republikpos, Gorut –  Pengawasan terhadap penerapan aturan dalam penggunaan tabung gas harap dilaksanakan dengan maksimal. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh aleg PPP Matran Lasunte.

Tidak saja pada bulan Ramadhan ini masyarakat merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akan gas terutama untuk tabung gas LPG ukuran 3 kg.

Dari pantauan Awak Media, disetiap pangkalan yang ada di Kecamatan Kwandang, rata-rata tidak memiliki stok gas. Bahkan ketika ada gas, ketika ditanya ternyata sudah ada yang punya.

Kondisi ini tentu harus ditanggapi dengan serius oleh pemerintah daerah dan juga instansi teknis terkait.

“Jangan sampai kelangkaan gas ini justru akan menimbulkan dampak sosial di masyarakat bahkan terjadi keresahan dan dampak lainnya,” kata Matran.

Bagi aleg muda PPP ini, salah satu hal yang justru harus dimaksimalkan adalah bagaimana pengawasan terhadap penerapan regulasi terhadap penggunaan tabung gas.

“Kan sudah ada regulasinya, bagi yang mampu termasuk ASN dan lainnya menggunakan tabung yang berwarna merah muda atau Bright Gas, bukan yang berwarna hijau ukuran 3 kg,” tegasnya.

Kebanyakan yang terjadi, penggunaan tabung gas bukan saja dari kalangan keluarga yang kurang mampu sebagaimana peruntukkannya dan juga yang telah diatur.

“Masih banyak juga yang kalangan dari sisi ekonominya mampu namun menggunakan tabung gas 3 kg. Jika saja pengawasan terhadap regulasi dapat berjalan dengan maksimal maka tentu kelangkaan gas mungkin tidak terlalu signifikan terasa,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top